Minggu, 07 November 2010

Open Rekruitmen UKM Pandekar 2010

Salah persepsi dalam keanggotaan UKM Pandekar sering kali di temui ketika beberapa rekan - rekan ingin bergabung dengan UKM Pandekar. Persepsi umum yang ada saat ini beranggapan bahwa semua yang ikut latihan setiap minggunya merupakan anggota UKM Pandekar, padahal sebenarnya tidak seluruh orang - orang yang ikut latihan di beberapa unit latihan yang ada merupakan anggota UKM Pandekar. Sekilas mengenai status keanggotaan bisa kita lihat pada menu struktur organisasi di website ini. Rinciannya adalah sebagai berikut :
1. Anggota Penuh/Biasa

adalah Mahasiswa Universitas Andalas yang telah memenuhi semua persyaratan keanggotaan.

2. Anggota Luar Biasa

adalah masyarakat beladiri selain anggota biasa baik Mahasiswa Universitas Andalas ataupun bukan, yang dinilai organisasi mempunyai perhatian, partisipasi dan peran serta yang melebihi kondisi biasa terhadap UKM Pandekar.

3. Anggota Kehormatan

adalah orang-orang tertentu baik ataupun bukan anggota biasa, anggota luar biasa, maupun diluar itu yang diangkat oleh UKM Pandekar berdasarkan pertimbangan dan penilaian tersendiri.

Anggota biasa UKM Pandekar adalah setiap Mahasiswa Unand yang mencintai beladiri dan telah melewati tahap-tahap untuk menjadi anggota UKM Pandekar serta masuk pada salah satu cabang beladiri.

Adapun tahap-tahap yang harus dilewati untuk menjadi Anggota Penuh/Biasa adalah :

1. Orientasi, berupa pendidikan dan pelatihan, diikuti calon anggota UKM Pandekar (CAKAR).
2. Pengabdian, diikuti oleh Cakar yang telah selesai mengikuti masa orientasi dan mengikuti Pelantikan I (Anggota Muda).
3. Anggota Biasa, yaitu telah berhasil melewati masa pengabdian dan mengikuti Pelantikan II.

Selain itu ada yang bukan Anggota Pandekar yang ikut berlatih pada masing-masing cabang unit Beladiri yang hak dan kewajibannya tidak sama dengan anggota UKM Pandekar. Mereka berasal dari Mahasiswa Unand sendiri, dari luar, ataupun masyarakat umum yang ikut berlatih menurut peraturan dan kebijakan cabang unit Beladiri yang bersangkutan.

Nah, inilah momen yang penting yang ingin kami jelaskan. Bagi rekan - rekan yang ingin menjadi anggota penuh UKM Pandekar dibuka kesempatan bagi rekan - rekan untuk mengikuti Diklatnya yang direncanakan akan di buka tanggal 19 Desember 2010. Oleh sebab itu, silakan mendaftarkan diri anda segera dari sekarang hingga seminggu sebelum pembukaan acara ke sekretariat UKM Pandekar: Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM)Lt. 2 sayap kanan Universitas Andalas. Jangan sampai telat!!!! OR kali inibertema "OR 2010 Momentum Membentuk Generasi yang Berkarakter Positif".

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

Cari Blog Ini